BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

TAMAN MINI INDONESIA INDAH

Anjungan Daerah


Berkunjung ke Anjungan Daerah serasa mengunjungi daerahnya langsung. Peragaan rumah adat, pakaian adat, dan pertunjukan seni dan budaya menciptakan suasana daerah asalnya.dan kami tidak lupa mengabadikan foto-foto wisata kami di blog ini.



Photo Tourism Taman Mini Indonesia Indah












Tentang TMII

Taman Mini "Indonesia Indah" (TMII) merupakan taman yang menggambarkan secara utuh Indonesia yang besar dalam penampilannya yang kecil dan indah. Diawali dari gagasan dan prakarsa Ibu Tien Soeharto, pembangunan TMII dimulai pada tahun 1971 dan diresmikan pembukaannya pada tanggal 20 April 1975.

Sejak berdirinya dalam perjalanan waktu ke waktu semakin tumbuh dan berkembang seirama dengan dinamika kehidupan masyarakat, sehingga masyarakat semakin merasakan betapa besar manfaat keberadaan TMII yang menjalankan misi sebagai wahana pelestarian dan pengembangan budaya serta merupakan sarana memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.
TMII sebagai suatu wahana yang mempresentasikan kebhinekaan bangsa Indonesia dan keanekaragaman khasanah budaya, sehingga masyarakat dapat menimba pengalaman, pengetahuan dan informasi yang menarik sekitar kehidupan berbagai aspek budaya, tradisi, adat istiadat, berbagai bentuk kesenian sampai pada pengenalan benda-benda budaya.


TMII terus berhias dan berbenah, sehingga disamping menjadi sarana informasi dan pendidikan bagi generasi penerus, juga sebagai obyek wisata budaya dengan fasilitas yang ada antara lain: 26 Anjungan Daerah, Arsipel Indonesia, Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Istana Anak Anak Indonesia, 11 Unit Taman antara lain Taman Burung, Taman Akuarium Air Tawar, Taman Bunga Keong Emas dan 15 Unit Museum antara lain Museum Indonesia, Museum Transportasi, Museum Minyak & Gas Bumi, serta berbagai sarana hiburan yang menarik seperti Teater Imax Keong Emas, Kereta Gantung, Aeromovel, Kereta Api Mini dan yang saat ini sedang dibangun yaitu Taman Budaya Tionghoa Indonesia. Selain itu direncanakan akan dibangun 6 anjungan daerah propinsi baru.

Keindahan dan khasanah budaya yang ditampilkan di TMII dapat dengan mudah diketahui oleh masyarakat dengan tersedianya sarana informasi yang lebih lengkap dan interaktif, melalui website ini diharapkan dapat tersebar informasi secara luas ke seluruh pelosok nusantara bahkan ke mancanegara, sehingga masyarakat akan lebih mudah mengenal kebudayaan dan adat-istiadat bangsa Indonesia.

Selamat berwisata

Photo Tourism TMII








(Photo Tourism Indonesia)

0 komentar:


Jawa Bali Indonesia Travel and Leisure

Traveling to Indonesia

Jepara, Bali on Jawa

Member Blogcatalog